Menyambut gelaran pra musim bertajuk Piala Presiden 2017, Pusamania Borneo FC (PBFC) menyiapkan kekuatan khusus. Ya, Pesut Etam menurunkan materi berbeda dari komposisi tim untuk Liga 1 (ISL) 2017.


Tak hanya itu, di pucuk nahkoda kepelatihan pun bukan nama Dragan Djukanovic yang diplot sebagai pelatih kepala, namun Ricky Nelson yang dipercaya sebagai pelatih kepala.


Hal itu diterangkan Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin, Kamis (26/1) sore di Kantor Nahusam Pratama Indonesia, Komplek Stadion Segiri Samarinda. "Iya benar, kita turunkan tim yang berbeda untuk Piala Presiden, yang jelas kekuatan tim tetap yang terbaik," paparnya.


Ditanya perihal alasan tak menurunkan tim besutan Dragan Djukanovic untuk Piala Presiden 2017. Nabil menerangkan saat ini, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan dalam tahap persiapan serius, sehingga jika dipaksa turun di Piala Presiden, dikhawatirkan akan menganggu program yang telah disusun.


"Biarkan Coach Dragan (Djukanovic) dan tim fokus persiapan, mereka juga rencananya bakal TC di Singapore awal bulan ini. Yang jelas untuk Piala Presiden ini, kami juga tidak sekedar ingin meramaikan, makanya kami bikin tim kualitas top juga," pungkasnya. (AHS)