Tak banyak waktu bagi Pusamania Borneo FC (PBFC) menyiapkan diri jelang keikutsertaan mereka di Piala Presiden 2017. Dan Minggu (29/1) pagi, tim besutan Ricky Nelson telah memulai persiapan di Stadion Segiri Samarinda.


Ya, seperti diketahui, Pesut Etam menurunkan tim khusus dalam turnamen ini. Tim ini berbeda dengan komposisi yang bakal mereka turunkan pada Liga 1 mendatang.


Berbagai langkah dilakukan demi membuat tim terbaik, dengan mendatangkan sejumlah pemain asing berkualitas, seperti pemain timnas Liberia, Dirkir Khon Glay, Emile Linkers (Belanda) dan Yamashita Kunihiro (Jepang).


Sementara ada 21 pemain yang akan memperkuat PBFC di Piala Presiden 2017. Untuk lokal, kami terjunkan sejumlah pemain muda kita yang juga akan didaftarakn di tim senior, seperti Gianluca Pandeywunu, Bursanuddin Ahsya, Wahyudi Hamisi, Muhammad Nurhidayat
Aimar Ohorella dan Zidane Pulanda.


Selain itu ada nama Defri Rizki, Daniel Jun Ferdian, Fandi Ahmad, Saifulloh, Lutfi Ramadhani, Rizky Bogel, Nizar Azhari, Tamsil Sanjaya, Rachmat Latief dan Gery Setiawan. "Ya betul, mulai (Minggu) pagi hari ini kita mulai geber persiapan serius," sahut Ricky Nelson, pelatih kepala PBFC untuk Piala Presiden



"Target kita bukan sekedar untuk meramaikan, tapi kami harus bisa membuktikan diri, apalagi ini menyangkut nama baik tim, tapi saya percaya sama tim ini, semoga mereka bisa berprestasi," tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur Tim Junior dan pelatih kepala PBFC U-21 itu.


Dalam latihan dibawah guyuran hujan deras tersebut, Ricky langsung memberikan menu taktikal. Namun, berbeda dengan Emile Linkers dan Dirkir Khon Glay yang masuk dalam skema latihan, pemain asal Jepang, Yamashita Kunihiro hanya tampak berlatih ringan dipinggir lapangan. "Dia baru datang tadi malam, jadi hanya lari kecil di pinggir lapangan, setelah ini mungkin akan ikut latihan secara penuh," papar Brillian Sanjaya, media officer PBFC. (AHS)