Gelandang enerjik, Asri Akbar seyoygyanya bakal disiapkan untuk Liga 1 (ISL) 2017, Maret mendatang. Namun, kebutuhan sosok pemimpin di tim PBFC II membuat pemain bernomor punggung 6 itu diterjunkan di Piala Presiden 2017, 7 Februari mendatang.


Sejak Senin kemarin, Asri Akbar pun sudah melakukan persiapan dengan tim besutan Ricky Nelson di Stadion Palaran Samarinda. "Iya PBFC II perlu leader, jadi sosok yang tepat untuk itu ada di Asri Akbar. Dengan hadirnya Asri, kami berharap tim ini semakin solid," ujar Presiden Klub, Nabil Husein Said Amin.


Seperti diketahui, PBFC menyiapkan dua tim musim ini. Tim besutan Dragan Djukanovic yang akan diterjunkan pada kompetisi Liga 1, memilih fokus melakukan training center. Disisi lain, kesempatan berlaga di turnamen pra musim Piala Presiden tak ingin di sia-siakan, alhasil PBFC II dibentuk.


"PBFC II ini diperkuat mayoritas pemain muda kita, jebolan ISC U-21 musim lalu, ini ajang mereka menimba pengalaman. Selain itu, juga ada beberapa pemain senior dan kita juga pakai pemain asing yang kualitasnya tak kalah top," tambah Nabil.


Dalam fase penyisihan grup Piala Presiden 2017 ini, PBFC berada di Grup 4 bersama Sriwijaya FC, Barito Putera Banjarmasin dan Bali United sebagai tuan rumah. Juara grup secara otomatis akan lolos ke babak 8 besar, ditemani tiga runner up terbaik dari lima grup. (AHS)