Hasil latihan Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam dua pekan terakhir, akan dilihat hasilnya Kamis (2/2) sore di Stadion Segiri Samarinda.


Ya, dua tim PBFC yang dipersiapkan tampil di Piala Presiden dan Liga 1 (ISL) 2017 ini, akan diadu kekuatannya dalam laga uji coba pukul 16.00 WITA, besok.


Diterangkan Presiden Klub Nabil Husein Said Amin tim pelatih khususnya PBFC II yang akan terjun di Piala Presiden, ingin melihat kekuatan timnya sebelum berlaga di turnamen, 7 Februari mendatang.


"Coach Ricky Nelson (Pelatih PBFC II) perlu melihat kekuatan timnya, selain itu ini sejalan dengan keinginan Coach Dragan Djukanovic yang ingin ada uji coba. Ini bagus, artinya tim pelatih akan meliat sampai sejauh mana perkembangan tim sampai saat ini," ujar Nabil.


Di skuad PBFC II sendiri, tim pelatih selain ingin melihat ketangguhan timnya, juga terus kedatangan pemain anyar. Terbaru, ada nama Wawan Hendrawan, Satria Tama dan penyerang asing asal Brazil berpaspor Australia, Reinaldo Elias Da Costa. Pemain yang pernah merumput di Liga Tiongkok, Thailand, Korea dan Australia ini datang untuk menggantikan peran Emile Linkers yang dilepas.


Selain itu, beberapa pemain di skuad PBFC utama juga diperbantukan, seperti Asri Akbar, Fernando Gomes, Abdul Azis dan Habibi. "Dalam ujicoba nanti, kedua tim akan bermain serius dan akan memperlihatkan kemampuan terbaik mereka, anak-anak bilang ini layaknya derby," paparnya.


Sementara itu, Ricky Nelson pelatih PBFC II menebar ancaman kepada anak asuh Dragan Djukanovic. Menurutnya, PBFC harus berhati-hati, pasalnya PBFC II akan bermain serius pada laga ini. "Mereka harus hati-hati, dan kami sangat berharap mereka bermain serius, karena akan banyak pelajaran yang akan kami dapatkan jika laga ini dilakukan serius," terangnya.


"Normal my friend, kami tidak pernah tidak serius jika melakukan sebuah pertandingan, entah itu sifatnya ujicoba atau laga resmi, kami akan menampilkan yang terbaik," timpal Dragan Djukanovic santai.


Disisi lain, tak ada harga tiket masuk untuk laga ujicoba bertajuk Derby Tepian ini. Meski gratis, tribun yang dibuka hanya tribun ekonomi. Sedangkan, tribun VIP ditutup. (AHS)