Setelah tak lagi memakai jasa Emilie Linkers, Pusamania Borneo FC (PBFC) II bergerak cepat dengan mendatangkan Reinaldo Elias Da Costa. Berposisi sama, perubahan skuad terjadi lantaran perbaikkan performa.


Pelatih PBFC II Ricky Nelson enggan membahas banyak perubahan skema peman asing yang dimiliki timnya. Namun, komposisi penggawa impor yang ada cukup layak mengarungi turnamen pra-musim.


"Hal lumrah ada perubahan pemain selagi belum didaftarkan. Saya berharap banyak dengan kapasitas dia sebagai gladiator lini depan," terang Ricky.


Reinaldo sendiri baru tiba di Indonesia, kemarin. Perjalanan panjang dari Thailand membuatnya hanya berlatih ringan berlari ringan mengitari lapangan saat PBFC II melakukan pematangan program di Stadion Utama Kaltim, Palaran.


Dari pengalaman, Reinaldo pernah merumput disejumlah klub luar negeri. Seperti Australia, Qatar, China, Thailand, Korea, dan Malaysia telah dijajalnya. Bahkan, striker berpostur 194 cm itu pernah satu tim dengan Sergio Van Dijk ketika membela Brisbane Roar. Liga Australia.


"Rei sudah biasa bermain di Asia bersama beberapa klub. Saya pikir, bermain untuk PBFC II tidak akan ada kendala serius, dia hanya perlu cepat beradaptasi sebelum pertandingan awal 7 Februari nanti. Ya, kita juga lihat seberapa tajam dia di Derby Tepian, Kamis (2/2) sore besok," papar Ricky.


Disisi lain, Rei mengaku senang bisa memperkuat PBFC II. Dirinya pun mengatakan suasana kota Samarinda diterangkannya tak berbeda jauh dengan kota asalnya. Untuk perihal targetnya dengan skuad Pesut Etam, Rei mengatakan ingin memberikan yang terbaik. "Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini," sahut pemain yang kerap melakukan selebrasi salto selepas menjebol gawang lawan tersebut. (AHS/*)