Diperbantukannya Asri Akbar untuk memimpin skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) II dalam turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden 2017, 7 Februari mendatang, menjadi angin segar bagi anak asuh Ricky Nelson.


Ya, sosok leader yang dimiliki Asri Akbar diharapkan mampu membuat permainan skuad Pesut Etam lebih kaya. Hal itu ditegaskan Ricky Nelson, Selasa (31/1) lalu.


"Kita memang memerlukan pemain yang senior di tim ini, datangnya Asri sangat membantu tim untuk menemukan peak performance sebelum terjun di Piala Presiden," ujar pelatih berlisensi AFC B itu.


Bahkan, pemain kelahiran 29 Januari 1984 itu digadang-gadang sebagai kapten tim. Selain nama Asri Akbar, ada pula nama legiun asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita yang kemungkinan akan mengemban ban kapten dilengan.


"Soal siapa kapten di PBFC II, saya pikir ada beberapa nama pemain senior ya, seperti Asri Akbar. Atau bisa juga (Kunihiro) Yamashita. Karena sebagai kapten, saya perlu sosok pemain yang bisa memimpin tim di lapangan serta memiliki komunikasi yang bagus," papar Ricky.


Di Piala Presiden 2017 ini, PBFC II berada di Grup 4 atau segrup dengan Barito Putera, Sriwijaya FC dan tuan rumah Bali United. Sebelum bertarung di Bali, PBFC II lebih dahulu ditantang PBFC asuhan Dragan Djukanovic, Kamis (2/2) sore, pukul 16.00 WITA di Stadion Segiri Samarinda, dalam laga ujicoba bertajuk Derby Tepian.


Seperti diketahui, Pesut Etam, menyiapkan dua tim pada musim ini. Tim asuhan Dragan Djukanovic yang akan diterjunkan pada kompetisi Liga 1, memilih fokus melakukan TC. Sedangkan PBFC II dibentuk khusus untuk tampil di Piala Presiden 2017. (AHS)