Pusamania Borneo FC (PBFC) II bakal melakoni laga perdana Grup D Piala Presiden 2017, Selasa (7/2) di Stadion I Wayan Dipta, Bali. Melawan klub Barito Putera, pelatih PBFC, Ricky Nelson mengaku telah memiliki resep untuk mengalahkan tim berjuluk Laskar Antasari.


Ricky menyebut di Piala Presiden ini, tim asal Kalimantan Selatan itu jauh lebih baik. Bukan lagi tim papan bawah seperti pencapaian mereka di Indonesia Soccer Championship 2016 lalu. "Barito Putera tim bagus. Meteri pemain mereka juga bagus. Ada Rizky Pora, David Lalu dan Yogi. Mereka sangat bagus," kata Nelson saat memberi keterangan dihadapan para pewarta.


Meski demikian, Ricky Nelson telah mengetahui cara meredam klub yang kini diarsiteki Jacksen F Tiago tersebut. "Kami hanya mempunyai waktu yang singkat untuk persiapan dan seminggu untuk mematangkan taktik. Namun, kami memiliki resep untuk mengurai kelemahan calon lawan, kami akan manfaatkan itu," ujarnya.


Disisi lain, pelatih Jacksen F Tiago menilai anak asuhnya sebagai tim terlemah di Grup 4. Hal itu berkaca dari raihan tim kebanggaan Urang Banua itu dalam kompetisi musim lalu. Saat itu, Barito Putera mengakhiri ISC A di posisi 16 dari 18 peserta, atau berada di posisi bawah diantara tiga pesaingnya saat ini.


"Kita harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa berubah. Semua berat, karena semua tim pesaing kita di grup 4 mengakhiri kompetisi musim lalu lebih baik dari pada kita. Kalau kita lihat fakta itu, Barito adalah tim yang paling lemah di grup 4," pungkas Jacksen. (*/AHS)