Jelang laga perdana Piala Presiden 2017 Grup 4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (7/2), kapten PBFC II, Asri Akbar melecut semangat para pemain lainnya.


Ya, pemain berusia 32 tahun itu bakal mengemban misi sebagai Ponaryo Astaman-nya PBFC selama gelaran turnamen pra musim. Untuk itu, ia dituntut untuk bisa menjaga keharmonisan tim saat didalam maupun di luar lapangan. "Saya siap, justru dengan kepercayaan seperti ini, akan menambah semangat kita memberikan kemampuan lebih baik lagi," ujarnya.


Ditanya perihal tantangan memimpin skuad PBFC II yang banyak dihuni pemain muda, menurut Asri hal itu bukan suatu persoalan. Ia menyakini, anak-anak muda justru akan lebih terlecut bertarung dengan tim papan atas yang ada di grup 4.


"Mereka harus bisa membuktikan, ini kesempatan mereka untuk unjuk kebolehan, saya pikir mereka sudah siap untuk itu, Kami akan bertarung habis-habisan untuk meraih kemenangan," pungkasnya.


Sementara itu, pelatih kepala PBFC II, Ricky Nelson menerangkan pemilihan Asri Akbar sebagai kapten karena selain senior, tipikal eks pemain Mitra Kukar dan Sriwijaya FC itu dianggap bisa menjadi leader bagi pemain lain. "Sebenarnya ada beberapa nama pemain senior, tapi pilihan jatuh ke Asri Akbar, karena dia paling layak untuk itu," terangnya. (AHS)