Ricky Akbar Ohorella menjadi salah satu pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) yang paling sering diberikan banyak posisi dalam strategi pelatih kepala, Dragan Djukanovic.


Seperti diketahui, dalam sesi latihan PBFC di Stadion Segiri Samarinda, saat ini, beberapa pemain Pesut Etam sering ditempatkan diposisi yang bukan posisi awalnya.


Hal ini bertujuan agar saat melakoni panjangnya kompetisi Liga 1 mendatang, akan banyak opsi yang bisa dilakukan pelatih. Dalam prakteknya Ricky ditempakan di posisi fullback kanan maupun kiri, dan tak jarang pula, Dragan menaruh pemain asal Ternate itu naik kedepan menjadi seorang winger.


"Ricky pemain yang pintar, kekuatan dia ada di kaki kanan dan kiri dia cukup bagus, membuatnya bisa kita mainkan di beberapa posisi. Tentunya dia memiliki kecepatan, membuat dia pas ditempatkan di sisi sayap," terang Dragan.


Menanggapi hal ini, Ricky tak merasa dibebani. Sebagai pemain dirinya menilai harus siap dimainkan, meski bukan dalam posisi sebenarnya. "Ya saya selalu siap dimainkan diposisi apa saja, yang terpenting bisa memahami apa yang diinginkan pelatih (Dragan Djukanovic)," sahut Ricky. (SAN)