Legiun asing Pusamania Borneo FC (PBFC), Flavio Beck Junior, dalam beberapa bulan terakhir seperti diketahui mengalami infeksi di bagian perut. Sehingga saat berlari, ia merasakan nyeri yang luar biasa.


Kondisi itu membuatnya harus beristirahat cukup lama, dan kini setelah sembuh, pemain yang akrab disapa Flaka itu masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah. Ya, kondisi fisik pemain asal Brazil itu saat ini tertinggal jauh dari pemain lainnya.


Maklum, ketika pemain lain menempa fisik, dirinya justru bergelut dengan tim medis. "Kondisi fisik Flavio sangat jelek, karena selama 10 hari tidak ikut latihan bersama tim dan kondisinya tidak sama dengan yang lainnya," terang pelatih PBFC, Dragan Djukanovic.


Disebutkan Dragan, guna mengejar ketertinggalan tersebut, ia meminta pemain yang dikenal memiliki tendangan bebas mematikan itu segera meningkatkan kondisi fisiknya. "Kondisinya sekarang sekitar 40-50 % sedangkan pemain yang lain sudah mencapai 70-80 %. Jadi dia perlu kerja keras dan latihan ekstra untuk menyusul kondisi fisik ideal saat kompetisi nanti," pungkas Dragan. (NAD)