Pusamania Borneo FC(PBFC) terus bergelut dengan program peningkatan fisik. Setidaknya itu terlihat dalam sebulan terakhir, sejak pertama kali berkumpul pada pertengahan bulan Januari 2017 lalu.


Minimnya ujicoba ini, dikhawatirkan membuat pemain bosan. Untuk menyiasati hal itu, pelatih kepala Dragan Djukanovic telah menyiapkan menu latihan agar anak asuhnya bisa lebih nyaman dalam berlatih.


"Beberapa pemain mungkin mulai bosan dengan tidak adanya ujicoba. Memang agak susah untuk mencari tim yang layak untuk ujicoba disini, jadi saya memasukkan beberapa variasi didalam latihan agar pemain tidak bosan," papar eks bomber timnas Yugoslavia itu.


Dragan pun mengatakan timnya setidaknya harus memiliki tiga agenda ujicoba kedepan. Setali tiga uang, PBFC dalam waktu dekat akan memindahkan pemusatan latihannya ke Batam. Di Batam, PBFC disebut akan mengikuti turnamen berformat Trofeo yang diikuti tiga klub, satu diantaranya dari Singapura.


"Saya berharap ketika kita melakukan training centre di Batam dan gelar 3 ujicoba disana itu akan cukup, dan setelah itu akan lakukan 2-3 ujicoba lagi disini dan itu cukup untuk persiapan sebelum Liga 1," tambah Dragan.


Ujicoba memang menjadi hal penting, pasalnya guna melihat perkembangan tim, pasalnya laga ujicoba biasanya dijadikan wadah untuk memperkuat kerangka. Dari beberapa tim yang akan ditantang, salahsatunya ialah ujicoba internasional di Samarinda melawan Warriors FC asal Singapura.


"Persiapan ujicoba ini penting karena saya memprediksi musim ini akan jadi musim yang jauh lebih keras jauh lebih ketat dibanding musim lalu," pungkas Dragan. (NAD)