Ditengah persiapan Pusamania Borneo FC (PBFC) II dalam ajang turnamen pra musim bertajuk Piala Presiden 2017, sosok Fernando Gomes belum terlalu terlihat.


Ya, pemain muda kelahiran 1998 itu diketahui sedang dibekap cedera. Gomes mengaku bagian lutut kanannya mengalami nyeri, sehingga perlu penangganan medis.


"Sebenarnya benturannya waktu di ujicoba (Derby Tepian) kemarin di Samarinda, tapi baru berasa sakit waktu sampai disini (Bali), saya berharap ini tidak serius," ujar pemilik nomor punggung 9 itu.


Gomes yang memiliki spesialis tendangan kaki kiri itu bahkan harus berlatih terpisah saat PBFC II melahap program dari pelatih Ricky Nelson. Sesampainya di Hotel Euphoria Legian, tempat menginap tim selama di Bali, Gomes juga melakukan terapi di kolam renang. "Saya berharap ini cepat pulih, saya ingin sekali segera bermain," ujar pemain jebolan timnas U-19 itu.


Disisi lain, pelatih kepala PBFC, Ricky Nelson mengaku cedera yang menimpa Gomes cukup membuatnya kehilangan amunisi dilini depan. "Tapi kami berpikir jangka panjang, biar dia tidak main sekarang dari pada dia tidak main selamanya jika dipaksakan. Untuk perkembangan dia seperti apa, kami masih menunggu hasil MRI," urai pelatih berlisensi B AFC itu. (AHS)