Jelang bentrok dengan tuan rumah Bali United pada laga kedua Piala Presiden 2017 Grup 4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Pusamania Borneo FC (PBFC) II terus mematangkan strategi.


Meski akan menghadapi lawan yang bertabur bintang, tak ada keraguan sedikitpun bagi pelatih PBFC II, Ricky Nelson untuk meraup poin penuh.


"Saya pikir kita masih sama-sama punya peluang, kans kita meraih poin cukup besar, tanpa bermaksud memandang remeh lawan, saya optimis anak asuh saya bisa membuktikannya nanti," ujar Ricky.


Disebutnya, dengan peralihan pelatih lama ke baru, Fadil Sausu dan kawan-kawan tak banyak memiliki waktu untuk beradaptasi menghadapi transisi skema. Artinya, kesiapan PBFC II dinilai justru lebih siap menghadapi laga Senin (13/2) malam itu. "Kami akan memanfaatkan celah ini," tambah Ricky.


"Kalau boleh jujur, kami justru mengkhawatirkan Sriwijaya FC, karena mereka memiliki banyak pemain bagus, ada Hilton dan Beto disana, belum lagi ada Airlangga dan banyak lagi," terang pelatih berlisensi B AFC itu.


Disisi lain, pada Sabtu (11/2) sore tadi, PBFC II melakukan latihan di Lapangan Sepakbola Trisakti. Berlatih di markas Bali United itu, skuad Pesut Etam memantapkan taktik penyelesaian akhir. Beberapa pemain baru seperti Zulvin Zamrun, Rachmat Latief dan Sadil (Eks PON Sulsel) terlihat mampu memberikan nuansa berbeda. "Senang bisa ada tambahan pemain baru, jadi bisa banyak pilihan nantinya," pungkas Ricky. (AHS)