Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) terjadi di Selatan Pulau Bali. Belum ada laporan apakah gempa tersebut mengakibatkan kerusakan di sekitar wilayah gempa.


Namun, efek dari gempa tersebut cukup terasa di kawasan Legian, tempat Pusamania Borneo FC (PBFC) II menginap. Alhasil, beberapa pemain berhamburan keluar kamar. "Gempa ya gempa ya?," tanya Rachmat Latief.


Pelatih PBFC II, Ricky Nelson yang saat terjadinya gempa berada di salahsatu gereja untuk ibadah minggu, juga merasakan getaran. "Awalnya kecil, terus semakin berasa, lampu dan jendela bergetar cukup kencang, saya langsung pulang menuju hotel saat itu juga untuk melihat kondisi anak-anak," ujarnya.


Sesampainya di hotel, Ricky bersyukur skuadnya dalam kondisi baik, meski beberapa diantaranya sempat terlihat panik. "Ya ada beberapa pemain yang panik, terutama kamar pemain yang ada di lantai tiga, tapi semua sudah oke, kita juga tadi siang jam 2.30 langsung latihan untuk persiapan pertandingan besok malam, semua oke," tambahnya.


Seperti diketahui, dari keterangan resmi BMKG, lokasi gempa terjadi pada pukul 12.25 WITA, berada 9,73 LS dan 115,62 BT. Episentrum gempa berada di kedalaman 10 km di bawah permukaan laut, 111 km Tenggara dari Klunkung, 126 km Tenggara dari Denpasar dan 132 km Barat Daya Lombok Barat, Pulau NTB serta 136 Km Barat Daya dari Lombok Tengah NTB. (AHS)