Pusamania Borneo FC (PBFC) dikabarkan bakal melakoni dua laga ujicoba di Samarinda, dua klub kontestan Liga 2 yakni Persis Solo dan PSIS Semarang bakal diboyong ke ibukota Kalimantan Timur untuk beruji tanding.


Kesempatan laga pra musim inipun, menjadi ajang bagi Firly Apriansyah dan Leonard Tupamahu untuk mematangkan gaya bermain dengan legiun asing asal Brazil, Helder Lobato.


"Helder pemain bagus dan enak bisa bekerjama dengan dia membangun pertahanan. Masalah bahasa juga tidak menjadi kendala. Waktu yang ada kita gunakan bersama untuk saling mengetahui karakter masing-masing," ujar Firly.


Sebagai catatan, musim lalu gawang PBFC kebobolan 41 kali dengan rataan tiap pertandingan kemasukan sebanyak 1,2 gol, delapan diantaranya lahir lewat gol set piece. Kini, dengan kehadiran Helder Lobato yang memiliki tinggi menjulang, kekuatan lini belakang Pesut Etam bisa semakin solid.


"Kita enak di lapangan kerjasama dengan dia (Helder), saling memberi masukan apa yang harus dilakukan dan mengingat posisi kita masing-masing saat berada di lapangan, saya cocok sama dia," papar Leo. (AHS)