Gagal bertolak ke Singapura dan mengurungkan niat mengikuti turnamen segitiga berformat trofeo di Batam karena sesuatu hal, tak membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) kehilangan akal. Skuad Pesut Etam pun langsung bergegas menyiapkan antisipasi dengan mengelar laga ujicoba di Samarinda.


Lawan yang dihadapi pun bukan tim amatir, namun salahsatu kontestan Liga 2, PSIS Semarang. Laga persahabatan ini akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, 19 Februari 2017 mendatang.


Kepastian itu diungkapkan Presiden Klub, Nabil Husein Said Amin, Senin (13/2) malam. "Awalnya kita akan ikut trofeo sekaligus TC di Batam tapi tidak ada kesepakatan perihal administrasi dengan pihak penyelanggara membuat kami membatalkan niat kami kesana. Tapi sebagai gantinya, akan ada pertandingan ujicoba di Samarinda tanggal 19 Februari nanti melawan PSIS (Semarang)," ujarnya.


Dipilihnya PSIS Semarang sebagai lawan uji tanding pun karena PSIS saat ini sedang melakukan persiapan serupa sebelum terjun di Liga 2. "Selain itu, kenapa digelar di Samarinda, karena kami ingin lebih dekat dengan masyarakat Samarinda. Biar mereka bisa mendukung tim ini, dan itu juga bagus untuk mental pemain jelang menghadapi Liga 1," terang Nabil.


Disisi lain, jika saat Derby Tepian awal bulan lalu penonton di gratiskan, namun untuk laga ujicoba melawan PSIS Semarang nanto, harga tiket masuk dipatok Rp20 ribu untuk tribun Ekonomi, sedangkan tribun VIP dibanderol Rp40 ribu. Keputusan memberlakukan tiket masuk ini, mengingat biaya dari kedatangan tim lawan menjadi tanggung jawab tuan rumah. "Dan jangan lupa untuk memakai jersey dan atribut orangemu, mari kita jadikan lautan orange di Stadion Segiri," pungkas Nabil. (AHS)