Pelatih Luis Milla dan asistennya, Miguel Gandia dan didampingi Indra Sjafri melakukan pemantauan secara detail saat Pusamania Borneo FC (PBFC) II menantang tuan rumah Bali United dalam lanjutan Grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (13/2).


Luis Milla dan tim pelatih memantau sejumlah nama berbekal catatan dari PSSI berisi daftar pemain yang diproyeksikan untuk diseleksi. Selain laga PBFC kontra Bali United, pada laga pertama antara Sriwijaya FC melawan Barito Putera, ada lima pemain dari 11 pemain U-23 di kedua klub yang turut masuk daftar.


Sedangkan, pada laga PBFC II kontra Bali United terdapat tiga pemain yang masuk catatan harus dipantau, diantaranya muncul nama Muhammad Satria Tama. Satria Tama seperti diketahui merupakan jebolan PBFC U-21 musim lalu, pemain kelahiran 1997 itu menjadi andalan Pesut Etam Junior saat menjadi semifinalis ISC U-21 2016.


Disisi lain, pemain lain yang belum masuk daftar, tetap memiliki kans dipanggil mengikuti seleksi apabila tampil memukau saat dipantau. Dari informasi yang didapat, permainan apik Wahyudi 'Tole' Hamisi dan Abdul Aziz di lini tengah PBFC II, turut mendapat perhatian Luis Milla. Seleksi lanjutan sendiri akan digelar pada 22-24 Februari 2017 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang.


"Selain berprestasi demi nama daerah, tugas klub yang tak kalah penting adalah mencetak bibit pemain muda berkualitas untuk di orbitkan ke tim nasional, dalam hal ini saya pikir adalah sebuah kebanggaan bagi klub, pemainnya bisa dipanggil untuk membela timnas," papar Presiden Klub PBFC, Nabil Husein Said Amin. (AHS/*)