Rifal Lastori dalam kepercayaan tinggi jelang laga melawan Sriwijaya FC, pada laga akhir Grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/2).


Ya, pemilik nomor punggung 78 itu seperti diketahui datang ke Bali bersama Diego Michiels, Terens Puhiri, Dody Al Fayed sebagai amunisi tambahan untuk membantu perjuangan Pusamania Borneo FC (PBFC) II lolos ke babak perempat final.


"Ya itu satu kesempatan yang bagus buat anak muda kaya kami, dari situ kami bisa kasih yang terbaik. Jangan kecewakan pelatih, manajer dan kita tunjukan bahwa kita juga bisa main di semua level. Targetnya ya ingin bawa PBFC II lolos grup dulu," terang Rifal.


Berbagai persiapan dia lakukan, salahsatunya mental bertanding. Maklum, pemain muda kerap dilanda demam panggung. "Kita harus bekerja keras, percuma kita di kasih kesempatan yang bagus terus kita nggak tunjukkan kualitas kita, itu pasti pelatih marah sekali," tambahnya.


Musim lalu, Lastori sukses membukukan sebiji gol di ISC A 2016, saat itu dia baru dipromosikan dari tim PBFC U-21. Masuk sebagai pengganti saat melawan tuan rumah Persija, Lastori mampu ceploskan si kulit bundar di akhir laga, sekaligus membawa PBFC unggul 2-0 atas Persija Jakarta.


"Alhamdulillah, saya bisa bikin gol di ti senior, itu satu motivasi buat saya saat ini agar bisa memberikan penampilan terbaik dan cetak gol lagi. Saya ingin kedepan bisa lebih baik lagi," pungkas Rifal. (SAN)