Selama kurun dua bulan terakhir, Pusamania Borneo FC (PBFC) berkutik dengan latihan fisik yang berat. Terhitung hanya sekali ujicoba yang digelar Pesut Etam yakni saat mengalahkan PBFC II di Stadion Segiri, 2 Februali lalu, selebihnya peningkatan fisik menjadi menu utama yang dilahap.


Namun, dalam waktu dekat serangkaian ujicoba telah disiapkan, diantaranya melawan PSIS Semarang di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (19/2) malam. Klub Liga 2 itu didatangkan ke Samarinda, karena dinilai memiliki kekuatan yang mumpuni. Selain itu nama besar PSIS Semarang juga menjadi alasan utama.


"Ini ujicoba yang bagus buat mengukur hasil latihan kita selama ini, yang paling penting buat ukur fisik kita. Kita tahu latihan awal kita sama pelatih dikasih banyak porsi fisik," ujar Patrich Wanggai.


Penyerang asal Papua itu memang tampak antusias menyambut laga ini. Diterangkannya, komunikasi dan taktik yang diberikan Dragan Djukanovic sejauh ini tak mengalami kendala. Bahkan, ia memprediksi akan bertambah baik dengan adanya ujicoba.


"Kita baru saja latihan organisasi dan taktik tapi belum begitu lama tapi saya pikir konunikasi antar pemain dan taktik yang di berikan sama coach sudah cukup di pahami semua pemain. Untuk target sendiri, saya pikir belum ada ya, karena yang penting bermain baik dan sesuai arahan pelatih dan memberikan hasil maksimal untuk tim," pungkasnya. (SAN)