Ujicoba melawan PBFC II awal Februari lalu, masih belum bisa dilupakan Leonard Tupamahu. Ya, meski hanya berlabel uji tanding dengan sesama tim PBFC, ribuan suporter tumpah ruah di Stadion Segiri menyaksikan laga bertajuk Derby Tepian itu.


Laga ujicoba melawan PSIS Semarang pun diharapkan Leo bisa kembali dijejali suporter. Apalagi, lawan yang datang adalah tim penuh sejarah. "Untuk laga ujicoba nanti, semoga suporter bisa penuh kaya ujicoba pertama lawan PBFC II atau bahkan lebih. Pasti pemain-pemain tambah semangat," urainya.


"Kalau ditanya kangen, iya pasti kangen. Apalagi liat tim lain main di Piala Presiden, jadi ingin main juga. Tapi ada baiknya buat kita yang nggak ikut Piala Presiden, otot sama fisik kita bisa bener-bener siap, soalnya bahaya juga kan kalo nggak siap bener-bener bisa gampang cedera," tambah Leo.


Dirinya pun menilai, laga ujicoba yang digelar ini bisa bermanfaat terhadap tim. Terlebih, dia dan rekan setim sudah lama tak bertanding karena fokus dalam latihan fisik dibawah asuhan Dragan Djukanovic.


"Ya kalau aku diliat juga, (ujicoba) ini bagus untuk liat kualitas dari hasil latihan kita selama ini. Secara kita dalam 1 bulan lebih kalo nggak salah sudah persiapan fisik dan taktik, ini bagus buat pelatih untuk bahan evaluasi juga sebelum liga 1 mulai," pungkas eks pemain timnas Indonesia itu. (SAN)