Pusamania Borneo FC (PBFC) menyambut hangat laga ujicoba melawan PSIS Semarang, Minggu (19/2) di Stadion Segiri Samarinda, pukul 19.30 WITA.


Tim besutan pelatih Dragan Djukanovic ini akan memakai laga uji tanding melawan tim Kasta 2 tersebut sebagai ajang melakukan eksperimen.


Terlebih seperti diketahui, sejumlah pemain dipastikan tak diturunkan karena berbagai alasan, diantaranya empat pemain yang diperbantukan ke PBFC II dan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden di Bali sebagai juara Grup 4 Piala Presiden.


"Diujicoba ini kita akan merubah taktik bermain tim, apalagi banyak pemain tidak ada seperti Terens (Puhiri), (Rifal) Lastori, Diego (Michiels) juga Dody (Al Fayed) yang diperbantukan ke Piala Presiden bersama PBFC II, serta Okto (Maniani) yang masih tahap penyembuhan karena sakit. Jadi ujicoba ini adalah ajang kita untuk bereksperimen," papar pria asal Montenegro itu.


Selain itu, ujicoba ini dimata eks arsitek FK Lovcen itu sangat bagus untuk melihat perkembangan timnya. Maklum, dalam kurun waktu 1 bulan terakhir, skuad Pesut Etam condong berlatih fisik dengan sesekali mengasah taktik.


"Ya jujur, laga ujicoba ini sangat bagus buat kita agar mengetahui seberapa besar peningkatan tim dalam kondisi fisik. Saya pikir sangat wajar jika dipertandingan nanti, para pemain hanya siap bermain hanya 70 menit. Apalagi soal taktik, kami belum terlalu berkutik dengan hal itu, jadi fokusnya nanti kita lihat dikondisi fisik pemain," pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.


Disisi lain, laga melawan PSIS Semarang ini sendiri akan digelar pada Minggu malam, pukul 19.30 WITA. Penjualan tiket akan dibuka mulai pukul 13.00 WITA di loket yang telah tersedia di Stadion Segiri. Harga tiket pertandingan ujicoba ini dipatok Rp20 ribu untuk tribun ekonomi dan Rp40 ribu untuk tribun VIP. Keputusan memberlakukan tiket pada laga ujicoba dikarenakan biaya dari kedatangan tim tamu seluruhnya menjadi tanggung jawab tuan rumah.


"Transportasi mereka (PSIS Semarang) dari datang hingga kembali, serta hotel tempat menginap selama di Samarinda, serta match fee tim tamu, itu semua jadi tanggung jawab kita, inilah alasan kenapa laga ujicoba ditiketkan, karena tiketmu adalah nafasku, ayo penuhi Stadion Segiri," sahut Presiden Klub PBFC, Nabil Husein. (SAN/FAC)