Kemenangan 4-0 Pusamania Borneo FC (PBFC) saat melawan PSIS Semarang pada laga ujicoba di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (19/2) kemarin diluar dugaan.


Ya, meski bisa dimaklumi karena berbeda kasta, namun pada laga tersebut, PBFC yang hanya bermain dengan mengandalkan fisik patut di apresiasi.


"Seperti yang pelatih bilang tadi memang fokus latihan masih di fisik. Di pertandingan tadi yang dilihat adalah fisik, dan jika ada kesalahan kesalahan tadi karena para pemain cukup terforsir di stamina pemain," ujarnya.



Meski demikian, pemain yang akrab disapa Popon itu justru terkesan dengan semangat juang yang diperlihatkan para pemain muda di skuad Pesut Etam. Apalagi dengan regulasi yang mengharuskan para pemain muda masuk dalam starting eleven, bisa menjadi pelecut untuk bermain lebih baik lagi.


"Mereka butuh kerja keras, mereka memiliki potensi untuk menjadi pemain bagus nantinya. Jadi mereka perlu berlatih sangat keras (fisik, taktik) sehingga ketika mereka dibutuhkan saat kompetisi nanti saya berharap mereka akan siap," urainya.


"Dari sisi fisik tentu tidak ada masalah bagi mereka. Yang jadi perhatian mereka ada dari segi taktik dan bagaimana mereka bisa menyatu dengan strategi pelatih. Mereka harus fokus agar seirama dengan permainan tim," pungkas Popon. (AHS/FAC)