Memakan waktu hampir dua pekan di Bali dan berhasil lolos ke babak delapan besar, sebagai juara grup 4 menjadi suatu pencapaian luar biasa Pusamania Borneo FC (PBFC) II.


Senin (20/2) pagi ini, Wawan Hendrawan dan kawan-kawan dijadwalkan kembali berlayar. Ya, skuad besutan Ricky Nelson itu akan bertolak ke Solo untuk bertarung pada babak 8 besar.


Namun, sebelum berlaga di Solo sebagai kota delapan besar Piala Presiden 2017, PBFC II terlebih dulu melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta. "Sesuai permintaan pelatih dan dibahas bersama manajemen, kami memilih berlatih di Jogjakarta. Dua hari jelang pertandingan baru pindah ke Solo," ujar manajer tim, Farid Abubakar.


Bila tak ada aral, skuad Pesut Etam dijadwalkan kembali berlatih besok (21/2). Namun untuk tempat latihan belum bisa diinfokan mengingat ada banyak tim yang juga memilih melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta, diantaranya Mitra Kukar. "Iya awalnya tim nginap di Hotel UNY, tapi kabarnya ada Mitra Kukar yang sudah disana dari babak penyisihan grup," tambah Farid.


Dalam babak 8 besar nanti, PBFC II kemungkinan akan kembali menambah pemain baru. Anak asuh Dragan Djukanovic di Samarinda kembali jadi tumpuan sebagai bala bantuan. "Ada, tapi untuk nama saya belum bisa beberkan sekarang, nanti pasti dikabari kok," tandasnya.


Disisi lain, Minggu (19/2) kemarin di Hotel Euphoria Bali, skuad PBFC II melakukan ice terapi. Hal dilakukan agar karena tim tidak melakoni menu latihan. Es terapi ini dianggap perlu karena bagus untuk mengembalikan kebugaran para pemain usai melakoni laga berat melawan Sriwijaya FC. (AHS)