Febri Setiadi Hamzah dalam kepercayaan tinggi usai mencetak gol dalam laga ujicoba melawan PSIS Semarang, Minggu (19/2) lalu. Ya, meski masuk sebagai pengganti, pemain bertubuh jangkung itu sukses mencetak gol di penghujung laga.


"Ya pasti senang, tapi yang utama adalah selalu memberikan yang terbaik buat PBFC," urai pemain bernomor punggung 25 itu.


Lebih lanjut, Febri menilai pada laga ujicoba kemarin tak ada rintangan baginya dalam beradaptasi. Sekembalinya dia dari Arema FC selama semusim terakhir, Febri mengaku tak banyak perbedaan didalam tim.


"Kita masih dalam tahap pembenahan fisik sejak kumpul, belum ada yang spesifik soal taktik, mungkin minggu ini baru khusus buat taktik. Namun dasar-dasar taktik yang diinginkan (pelatih) kan buat nanti liga 1 itu nggak jauh berbeda dengan taktik tahun kemarin, cuma nanti pasti ada perkembangannya," sahut Febri lagi.


Disinggung perihal persaingan di lini depan yang ketat, pria kelahiran Padang itu mengatakan tak terlalu merisaukannya. Bahkan dirinya mengaku tak ada persaingan, karena semua pemain menginginkan yang terbaik untuk tim. "Nggak ada persaingan, semua lini depan bekerja buat tim, yang dalam kondisi terbaik dia yang bakal main dan yang lain tugasnya memberi support. Saya yakin, kesempatan itu pasti akan datang," ujarnya.


Animo dari suporter juga menjadi perhatiannya Febri, dia memuji kreatifitas suporter dari Pusamania dalam mendukung PBFC. Dirinya pun berharap suporter bisa lebih banyak lagi datang ke Stadion Segiri saat skuad Pesut Etam bertanding.


"Ya kami pemain pasti berharap suporter lebih banyak datang ke stadion, karena setiap pertandingan pemain pasti punya semangat lebih kalau penontonnya penuhi stadion, jangan rame kalau tim besar aja yang datang tapi setiap pertandingan kasih kami semangat. Nyanyian suporter pembakar semangat kami, tiket suporter perpanjangan nafas tim ini," pungkasnya. (SAN/AHS)