Jelang bentrok dengan Madura United pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2) malam, penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) II dalam motivasi tinggi.


Hal itu diungkapkan kapten tim, Asri Akbar. Pria kelahiran Gowa itu, menerangan keinginan bertemu dengan para pendukung setia mereka di Samarinda menjadi salahsatu pelecutnya.


"Motivasi pemain saat ini adalah bisa bermain di Samarinda saat memasuki babak semifinal. Kita tahu, hampir sebulan kita terus bermain di luar dan pemain sudah merindukan atmosfer stadion Segiri," paparnya.


Ya, seperti diketahui jika lolos dari babak 8 besar, format babak semifinal memakai sistem kandang tandang. Artinya, setiap tim berkesempatan untuk tampil dihadapan publiknya sendiri sebelum melakoni laga puncak di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.


Sementara itu, perihal persiapan tim, pemilik nomor punggung 6 itu mengaku saat ini rekan setimnya dalam kondisi siap tempur. Beberapa pemain yang sempat dikabarkan tak prima, perlahan kondisinya mulai membaik. Salahsatunya, penyerang asal Brazil berpaspor Australia, Reinaldo Elias da Costa.


"Insya allah semua pemain sudah siap untuk bertanding di babak delapan melawan Madura United. Kami juga sedang dalam semangat yang tinggi, berlatih keras dan optimis bisa melangkah ke babak semifinal," pungkas Asri. (AHS)