Jalan Pusamania Borneo FC (PBFC) II menuju laga final Piala Presiden 2017 masih terjal, setidaknya ada tiga laga lagi yang harus dilalui. Salahsatunya, saat bersua Madura United pada babak perempat final di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2) malam nanti.


Namun, dengan kekuatan tim yang dimiliki saat ini. Tim asal Samarinda ini menyakini mampu merealisasikan keinginan tersebut. Target tinggi yang digadang PBFC II memang beralasan. Sebagai juara grup 4, Pesut Etam diharuskan tampil lebih garang.


Hal itu diterangkan pelatih PBFC II, Ricky Nelson, Jumat (24/2) siangatau sehari jelang laga melawan Madura United. Dihadapan para wartawan, ia mengakui sang lawan bukan tim mudah untuk dikalahkan.


Namun, ia menegaskan timnya akan bekerja keras meraih satu tiket ke babak semifinal. "Kami siap untuk pertandingan ini meskipun lawan yang kami hadapi sangat berat, mereka memiliki pemain yang bagus seperti Greg Nwokolo, tapi kami yakin dengan pemain kami," sahut Ricky.


Pelatih berlisensi B AFC itupun membantah bahwa keikutsertaan PBFC II di Piala Presiden awalnya dilandasi ketidakseriusan. Pertanyaan ini muncul, karena kampiun Divisi Utama 2014 ini memilih memberangkat tim yang bukan dipersiapkan untuk Liga 1.


"Kami sangat serius, kalau kami tidak serius di turnamen ini mungkin kami tidak akan bisa sampai fase saat ini. Target kami sekarang adalah bermain di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (final)," pungkas Ricky yang juga menjabat sebagai Direktur Tim Usia Dini di PBFC. (AHS)