Langkah Pusamania Borneo FC (PBFC) II pada Piala Presiden 2017 masih berlanjut. Bahkan, tim besutan Ricky Nelson ini memastikan satu tiket di babak semifinal.


Ya, bertanding melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2) malam. Secara mengejutkan, PBFC II kembali meraih hasil positif. Pesut Etam menang adu penalti 5-4, setelah sebelumnya bermain imbang 0-0.


Ricky Nelson lantas berbangga, ia merasa anak-anak didikannya mengikuti arahan yang telah diberikan. "Kemenangan ini sangat luar biasa. Saya sangat bangga dengan permainan tim, mereka menerapkan apa yang selama ini kami lakukan di sesi latihan," urai Ricky Nelson, pelatih PBFC II seusai pertandingan.



Disisi lain, psywar yang didapat timnya oleh kubu tim lawan membuat PBFC II semakin terlecut. Seperti diketahui, sehari sebelum laga dengan nada meremehkan, Madura United yakin bisa mengalahkan PBFC II yang hanya dihuni tim pelapis.


"Headline di media membuat kami semakin terlecut. Terutama untuk mematikan Greg. Bahkan headline di salah satu media itu saya pakai untuk presentasi tim saat meeting," terang Ricky Nelson.


"Tapi seperti sudah kami sampaikan bahwa sekalipun penalti kami sangat siap. Kuncinya Greg Nwokolo, Bayu Gatra, dan Slamet Nurcahyo harus dibuat tak punya ruang gerak," pungkas pelatih berlisensi B AFC itu. (AHS)