Pusamania Borneo FC II secara mengejutkan mampu melangkah jauh di gelaran Piala Presiden 2017 dengan menembus babak semi-final.


Keberhasilan lolosnya tim yang bermaterikan mayoritas pemain muda tersebut ke empat besar turnamen tak lepas dari kinerja bagus lini belakang, terutama performa Wawan Hendrawan di bawah mistar.


Dilansir Goal Indonesia, dari empat laga yang sudah dilalui, gawang kiper berusia 34 tahun tersebut sejauh ini belum pernah kebobolan. Bahkan di babak delapan besar, Wawan tampil heroik dengan menjadi penenti kemenangan Pusamania.


Melawan Madura United, Sabtu (25/2) kemarin, Borneo menahan imbang tim asal Jawa Timur tanpa gol selama 90 menit permainan. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti dan saat itulah Wawan menunjukkan kualitasnya.


Empat eksekutor Madura, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Andik Rendika Rama, dan Fabiano Beltrame memang sukses membobol gawang Wawan. Namun tidak untuk Fachruddin Aryanto yang tembakannya dimentahkan sang kiper Pusamania.


Momen menarik terjadi usai penyelamatan gemilangnya. Awalnya, Wawan tak menyadari situasi itu telah mengantarkan Pusamania ke semi-final. Ia baru sadar timnya melaju ke semifinal setelah rekan-rekannya berlari ke arah dirinya.


Di semifinal Piala Presiden, Wawan dan segenap penggawa Pusamania yang dilatih Ricky Nelson bakal bertemu Persib Bandung. Leg pertama bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda, 2 Maret nanti. Sedangkan leg kedua, giliran Persib menjamu PBFC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 5 Maret mendatang. (GOAL)