Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) II, Ricky Nelson menilai saat ini anak asuhnya masih seret gol. Oleh sebab itu, dia bertekad mempertajam barisan lini depan saat melawan Persib Bandung.


PBFC II akan berhadapan dengan Maung Bandung (julukan Persib) pada babak semifinal pertama Piala Presiden 2017. laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (2/3).


Sejauh ini, produktivitas lini depan memang menjadi pekerjaan rumah bagi PBFC II. Pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2017, tim berjuluk Pesut Etam itu hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Barito Putera, begitu pula saat kontra Bali United, sebelum akhirnya menang 1-0 atas Sriwijaya FC.


Di babak delapan besar, Abdul Aziz dan kawna-kawan hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Madura United FC. PBFC II memastikan meraih tiket semifinal setelah menyingkirkan Laskar Sape Kerrap (julukan Madura United) melalui drama adu penalti dengan skor 5-4.


Ricky berharap PBFC bisa lebih berani saat berhadapan dengan Persib di babak semifinal. Dengan begitu, peluang dan potensi untuk mendapatkan lebih banyak gol pun kian besar. "Evaluasi kami soal cara menyerang aja, hanya itu. " ujar pelatih berlisensi B AFC itu.


Di pertandingan nanti, Ricky Nelson dipastikan bisa memainkan tim terbaiknya. Tak adanya pemain yang cedera atau terkendala akumulasi kartu, semakin membuat PBFC II bersemangat. "Tim siap, home perdana kita full tim dan tidak ada masalah. Semua pemain utama yang kami daftarkan juga bisa main," bebernya.


Bahkan, demi mematangkan taktik, Selasa (28/2) pagi dan malam PBFC II gelar dua kali latihan. Terkhusus latihan malam, Ricky Nelson bahkan meminta awak media untuk tak mengabadikan latihan taktik mereka. "Silahkan ambil gambar saat pemanasan, tapi tolong nanti saat latihan taktik jangan di rekam," pinta Ricky. (B/AHS/*)