Pemain Pusamania Borneo FC (PBFC), Terens Puhiri terlihat jarang sekali memberikan senyuman ketika sedang pertandingan. Ia begitu serius saat memegang bola dan terus berlari tak kenal henti dalam menyisir sisi lapangan.


Namun, itu semua berbanding terbalik ketika Terens berada di luar lapangan. Seperti dilansir Goal Indonesia, pesepakbola berusia 20 tahun tersebut ternyata mudah tertawa dan juga mempunyai sisi humoris yang membuat orang-orang jadi tertawa terpingkal-pingkal.


Hal tersebut terjadi ketika Terens menjalani sesi tanya jawab dengan para wartawan setelah menjalani latihan pemain seleksi timnas Indonesia U-22 gelombang ketiga di Hotel Yasmin, Tangerang, Selasa (7/3). Ia beberapa kali membuat lelucon saat proses interview itu berlangsung.


Terens yang lahir di Jayapura, ternyata bisa berlogat Betawi. Alhasil, para pekerja media yang mendengarnya jadi kehilangan fokus menulis karena tertawa terbahak-bahak mendengar celotehannya.


Pemain yang berposisi sebagai sayap ini pun menceritakan mengapa dirinya bisa berlogat Betawi. Sebab, beberapa tahun yang lalu, ia sempat bermukim di Condet, Jakarta Timur yang mayoritas penduduk sekitarnya menggunakan bahasa asli Jakarta ini.


Tak sampai di situ saja lelucon yang dibuat oleh Terens. Ketika wartawan selesai wawancara dengannya, Terens menyampaikan salam perpisahan yang lagi-lagi membuat tertawa. Ia menyebut Hadija yang artinya hati-hati di jalan. "Makasih semuanya, Hadija ya. Sampai ketemu lagi semuanya," ucap Terens yang disambut dengan tertawa para wartawan.


Sungguh kelakuan yang dibuat Terens ini menjadi hiiburan tersendiri para awak media yang sudah memulai liputannya sejak pagi hari. Terens pun membuktikan kegarangannya di atas lapangan tak lantas membuatnya lupa untuk tertawa. (GI)