Laga final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC (PBFC) II melawan Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/3), bakal menjadi momen spesial bagi penyerang asal Papua, Patrich Wanggai.


Laga inipun sekaligus laga penebusan kegagalan dirinya pada ajang yang sama tahun 2015 silam. Ya, Saat itu, Patrich Wanggai berduet dengan Titus Bonai menjadi tumpuan Sriwijaya FC untuk merengkuh gelar juara pada laga final yang digelar di Stadion Utama Bung Karno pada 18 Oktober 2015.


Sayang, ditengah usaha memberikan perlawanan di laga puncak, tim berjulukan Laskar Wong Kito justru kebobolan dua gol oleh Persib Bandung. Gelar juara didepan mata pun sirna seketika saat itu. Kegagalan tersebut rupanya dijadikan cambuk bagi Patrich Wanggai untuk meraih gelar serupa bersama PBFC II.


Ya, sebagai pemain andalan dilini depan Pesut Etam, target merengkuh gelar juara sudah menjadi keharusan, untuk itu dirinya akan mengoptimalkan diri bermain sebaik mungkin guna menciptakan gol kemenangan. "Saya tidak mau gagal lagi. Karena itu, saya akan berusaha keras untuk membantu tim meraih hasil maksimal pada laga nanti," tutur Wanggai kepada Kompas.


Laga PBFC II kontra Arema FC sendiri dipastikan bakal berlangsung menarik. Selain adu taktik dan skill, dukungan dari masing-masing suporter juga akan semakin menambah semarak laga puncak yang bakal dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (AHS)