Jelang final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Minggu (12/3) mendatang, jumlah pembelian jersey Pusamania Borneo FC (PBFC) meningkat tajam.


Di Samarinda, bahkan store resmi yang menjual jersey mulai kehabisan stok. Hal itu diungkapkan Chief Marketing PBFC, Muhammad Novi Umar, Jumat (103) siang selepas sholat jumat di Mesjid Sofiatul Amin Komplek GOR Segiri Samarinda.


"Benar, stoknya menipis, alhamdulillah banyak yang beli. Sekarang saya dapat laporan hanya tersisa ukuran S dan M saja sekarang, itupun jumlahnya tak banyak, kalau yang ukuran lain sudah sold out sejak lolos final kemarin," terangnya.


Ditambahkan Novi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Salvo Sport Apparel, selaku perusahaan penyedia perlengkapan bertanding PBFC dua musim terakhir. Namun, khusus untuk jersey PBFC yang dipakai di Piala Presiden 2017, itu merupakan jersey lama yang juga dipakai saat gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.


"Jadi pihak apparel tidak akan memproduksi yang jersey keluaran 2016 ini, karena saat ini mereka fokus memproduksi jersey keluaran 2017 untuk Liga 1, dan insyaallah untuk jersey 2017 akan dikenalkan berbarengan dengan launching tim pada awal April nanti," urai Novi sedikit membocorkan.


"Dan soal pendukung kami yang belum mendapatkan ukuran sesuai yang diinginkan, kami mohon untuk bersabar, menunggu jersey keluaran terbaru saja April nanti," pungkas Novi. (AHS)