Turnamen pra-musim akbar bertajuk Piala Presiden 2017 telah memasuki babak akhir, dua tim terbaik yakni Pusamania Borneo FC (PBFC) II dan Arema FC akan berduel pada laga final, Minggu (12/3) di Stadion Pakansari, Bogor.


Sejak pertama kali digulirkan pada 7 Februari lalu, tercatat 10 pemain masuk dalam nominasi pemain terbaik. Mereka yang masuk berasal dari empat kontestan semifinal Piala Presiden 2017. Pemain terbaik pada Piala Presiden 2017 ini, akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 200 juta.


Dua tim finalis masing-masing memiliki tiga wakil dalam nominasi ini. Diawali PBFC II yang diwakili Dirkir Khon Glay, Kunihiro Yamashita dan Reinaldo Elias da Costa. Di kategori lain, takni pemain muda terbaik, terdapat nominasi dari PBFC atas nama Terens Puhiri.


Sedangkan, di kubu Arema FC terdapat nama Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra dan Adam Alis. Sementara dua semifinalis lainnya, Semen Padang dan Persib Bandung juga memiliki dua wakil. Yakni, Marcel Sacramento dan Vendry Mofu di kubu Kabau Sirah, serta Atep dan Shohei Matsunaga mewakili Maung Bandung. Pada edisi sebelumnya, Zulham Zamrun mendapat gelar serupa pada Piala Presiden 2015.


"Iya saya ada baca tiga pemain PBFC II, masuk dalam daftar calon pemain terbaik Piala Presiden 2017. Ini sebuah pencapaian yang bagus untuk mereka, kami harap bisa menjadi pelecut semangat mereka untuk tampil lebih bagus lagi di laga final," terang Nabil Husein Said Amin, Presiden PBFC. (AHS)