Jika Pusamania Borneo FC (PBFC) II keluar sebagai juara Piala Presiden 2017, Minggu (12/3) malam di Stadion Pakansari, Bogor. Fandi Ahmad, pemain kelahiran Bontang menjadi pemain yang paling berbahagia.


Ya, Fandi Ahmad merupakan satu-satunya pemain yang berkesempatan merasakan seluruh gelar bersama PBFC. Sebelumnya, saat PBFC menjadi juara Divisi Utama 2014 dan Piala Gubernur Kaltim 2016, pemain lincah itu juga menjadi salahsatu bagian Pesut Etam.


"Ini sudah tentu jadi penyemangat saya untuk tampil lebih bagus. Ini kesempatan langka, doakan saja saya bisa memberikan penampilan terbaik jika dipercaya dimainkan," ungkap Fandi.


Pemilik nomor punggung 92 itupun sangat berhasrat membawa PBFC II mengalahkan Arema FC. Selain memburu rekor pribadi sebagai satu-satunya pemain yang merasakan seluruh gelar juara, laga ini juga menjadi laga terakhirnya bersama PBFC.


Ya, setelah gelaran Piala Presiden 2017, Fandi Ahmad dan Nizar Azhari akan bergabung dengan 757 Kepri Jaya FC, klub asal Batam yang berkompetisi di Liga 2. Di Kepri Jaya FC, Fandi tak sendiri. Ada sederet nama eks PBFC, yakni Riskal Susato dan Hendra Ridwan yang juga memperkuat klub besutan Jaino Matos itu.


"Saya akan berusaha mengukir cerita manis, kami akan ukir sejarah baru, we make history, sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari sejarah tim ini," pungkas Fandi. (A)