Usai sudah perjalanan Pusamania Borneo FC (PBFC) II pada gelaran Piala Presiden 2017. Ya, tim kedua yang menjadi pengganti tim utama berlaga pada turnamen akbar di Indonesia itu mengakhiri cerita mereka sebagai runner up.


Bermain di laga final Piala Presiden 2017 adalah pencapaian yang tak bisa dipandang remeh. Bahkan, torehan manis sebagai juara Grup 4 pada fase penyisihan, tanpa terkalahkan adalah bukti kedigdayaan mereka.


Selain itu, PBFC II patut berbangga telah mengkandaskan perlawanan tim kuat seperti Madura United pada babak 8 besar dan tim penuh sejarah, Persib Bandung pada babak semifinal. Sayang, pada laga final, tim besutan Ricky Nelson ini tampil antiklimaks. Mereka kalah 5-1 atas Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor.


Menanggapi hal itu, Nabil Husein Said Amin mengapresiasi pencapaian ini. Dirinya tak menyangka, tim yang banyak dihuni pemain muda yang diproyeksi untuk Liga 1 U-21 justru tampil memukau.


"Terimakasih atas perjuangannya, kegagalan pada laga final memang sangat menyakitkan, apalagi peluang juara tinggal selangkah, tapi inilah sepak bola, kita harus menerima hasilnya. Setidaknya, kami terhibur dengan pencapaian ini, bahkan di Samarinda, nonton bareng dihadiri ribuan orang di GOR Segiri, fanastisme meningkat dan kami harap semakin membesar saat kompetisi Liga 1 nanti," sahutnya.


Lantas, mau dibawa kemana PBFC II? Ya, Nabil Husein menerangkan tim ini akan diistirahatkan dan pihaknya akan fokus menatap Liga 1. Beberapa pemain dari skuad besutan Dragan Djukanovic yang sebelumnya diperbantukan, dipastikan akan kembali ke tim utama, seusai libur pada 19 Maret mendatang.


Sedangkan, untuk sederet pemain muda yang terdapat didalamnya akan dikumpulkan sesegera mungkin guna persiapan menyambut kompetisi U-21 pada April mendatang. "Dan untuk pemain senior yang tidak masuk dalam tim utama asuhan coach Dragan, dipersilahkan mencari klub baru, karena hakekatnya bermain untuk PBFC II sebagai batu loncatan mereka mempertontonkan kehebatan kepada klub lain, kami menyediakan sarana, mereka yang berusaha," tambah Nabil.


Namun, Nabil membocorkan dari sejumlah nama pemain senior di PBFC II diantaranya akan dikontrak. Keputusan ini diambil setelah pelatih Dragan Djukanovic, menyodorkan nama-nama pemain yang layak direkrut untuk Liga 1. "Ada, iya ada beberapa yang akan diambil untuk main di kompetisi. Tapi namanya masih kami rahasiakan, tunggu saja nanti, pasti dikabarkan kok," pungkasnya. (AHS)