Usai diberikan jatah libur selama lima hari, Pusamania Borneo FC (PBFC) sejak Minggu (19/3) malam kembali memulai persiapan jelang berlaga pada Liga 1 2017, 15 April mendatang. Tak banyak pemain yang hadir pada latihan ini, bahkan pelatih kepala Dragan Djukanovic tak tampak.


Pada latihan di Stadion Segiri Samarinda itu sosok Zoran Banovic terlihat memimpin latihan. Pelatih kiper asal Montenegro itu mengantikan peran Dragan Djukanovic untuk sementara waktu. Seperti diketahui, Dragan saat ini tengah dalam perjalanan menuju Indonesia.


“Mungkin Selasa nanti sudah komplit, dan untuk sementara coach Bana yang diberikan mandat oleh coach Dragan (Djukanovic) mimpi latihan, sudah tentu program latihan dari pelatih kepala, coach Bana hanya menjalankan saja,” ujar Muhammad Abe Hedly, Head Media Officer PBFC.


Selain pelatih kepala, sejumlah pemain juga tak tampak. Seperti diketahui, dua pemain yakni Terens Puhiri dan Ponaryo Astaman sedang berada di Turki bersama Presiden Klub PBFC, Nabil Husein Said Amin. “Latihan pertama setelah libur Minggu malam ini hanya diikuti 15 pemain, sisanya masih dalam perjalanan ke Samarinda,” tambah Abe.


Dari 15 pemain yang hadir dalam latihan ini diantaranya Muhammad Ridho, Nadeo Argawinata, Michael Orah, Firly Apriansyah, Asri Akbar, Ricky Ohorella, Leonard Tupamahu, Patrich Wanggai, Sultan Samma, Habibi, Lerby Eliandri, Rizwan Yahya, Abdul Aziz, Helder Lobato dan Kim Yong Tae.


Disisi lain, Leonard Tupamahu senang bisa kembali berlatih dengan skuad Pesut Etam. Kerinduan pemain berdarah Indonesia Timur itu wajar, pasalnya sebelum diberikan jatah libur lima hari, Leo lebih dahulu ijin ke Jakarta. “Iya nih senang bisa latihan lagi, sudah rindu banget sama suasana tim,” terang pemain bernomor punggung 32 itu. (SAN)