Klub kontestan kasta kedua Liga Indonesia, Martapura FC asal Kalimantan Selatan menawarkan laga ujicoba dengan skuad Pesut Etam pada 27 Maret 2017 mendatang di Samarinda.


Bak gayung bersambut, Pusamania Borneo FC (PBFC) yang sedang melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 pada 15 April mendatang menyanggupi keinginan tersebut.


Selain melawan PBFC, Martapura FC beberapa hari sebelumnya lebih dulu menantang tuan rumah Persiba (22/3) di Balikpapan dan Mitra Kukar (25/3) di Tenggarong.


Presiden Klub Nabil Husein Said Amin mengatakan tawaran itu datang langsung kepada, dan pihaknya menyambut hangat hal tersebut. “Mereka lagi ada lawatan ke Kaltim, mereka agendakan ujicoba dengan seluruh tim di Kaltim, salahsatunya PBFC dan saya iyakan,” ujar Nabil.


Laga ujicoba ini akan digelar terbuka di Stadion Segiri, pada Senin (27/3) mendatang. Kick off digelar pukul 19.30 WITA. Menariknya, laga ujicoba ini di gratiskan. Namun hanya tribun ekonomi yang dibuka, sedangkan tribun VIP ditutup.


Meski demikian, penonton yang datang menyaksikan laga ujicoba ini diwajibkan memakai atribut maupun jersey berwarna oranye. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat kandang neraka kembali menjadi lautan oranye. “Ujicoba lawan Martapura tidak ditiketkan alias digratiskan, kami sadar banyak yang rindu menyaksikan tim utama bertanding, silahkan datang dan mari kita oranyekan Stadion Segiri,” terang Nabil.


Ujicoba di Stadion Segiri Samarinda inipun merupakan pertemuan kelima kedua tim. Sebelumnya, saat PBFC masih di Divisi Utama pada 2014 silam telah bersua Martapura FC sebanyak 4 kali. Dengan rekor pertemuan dua kali menang dan dua kali kalah. (SAN)