Pemain anyar Pusamania Borneo FC (PBFC), Abdul Rachman, akhirnya berlatih bersama Lerby Eliandri dan kawan-kawan di Stadion Segiri, Samarinda Minggu (20/3) sore.


Bersama PBFC, Rachman bakal bersaing dengan sejumlah nama di sektor bek kiri. Namun Rachman tak terlalu memikirkan persaingan itu, ia justru memilih fokus memberikan kontribusi bagi Pesut Etam.


"Target saya, paling tidak memberikan kontribusi dan main maksimal. Dan Insyaallah pasti datang kesempatan untuk bikin assist. Saya ingin membantu klub mewujudkan target tiga besar, kalau bisa juara," ungkap pemain kelahiran Balikpapan berusia 25 tahun itu.


Namun, pada latihan PBFC kali ini masih tanpa Pelatih Kepala, Dragan Djukanovic. Hanya terlihat Pelatih Kiper, Zoran Banovic yang memimpin latihan. Rachman pun masih penasaran dengan polesan strategi Dragan. Namun, ia mengaku tetap berlatih maksimal di hadapan Zoran. "Sama saja sama pemain lain. Ada coach ataupun gak ada, ya kita harus maksimal. Siapapun yang memimpin latihan, kita harus maksimal," terangnya.


Penggawa timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 itupun tampak menikmati suasana latihan perdananya bersama Pesut Etam. Saat jeda latihan, ia pun tak segan untuk bergurau dengan rekan barunya. "Disini banyak teman lama, seperti Sultan (Samma) dan Lerby (Eliandri) juga banyak lagi, jadi tidak ada masalah soal adaptasi," pungkas Rachman. (TK/*)