Ujian sekolah berstandar nasional saat ini sedang dijalani seluruh pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia. Tak terkecuali bagi Dody Al Fayed, pemain Pusamania Borneo FC (PBFC).


Ya, pemain muda yang diproyeksi bakal tampil cemerlang dengan skuad senior pada Liga 1 2017 itu diketahui tak mengikuti latihan tim sejak Minggu (19/3) lalu.


Diterangkan manajer tim PBFC, Farid Abubakar Dody ijin untuk mengikuti ujian. Tanpa pikir panjang, PBFC langsung mengiyakan perihal tersebut. "Dia terlambat ikut latihan karena sedang ujian sekolah di kampungnya. Kami memang banyak memiliki pemain muda, dan beberapa masih bersekolah, oke itu tidak masalah, kami ingin keduanya berjalanan seirama, baik karir di bangku sekolah maupun di lapangan," ujarnya.


Seperti diketahui, selain Dody Al Fayed, beberapa nama yang masuk usia muda di skuad Pesut Etam diantaranya, Nadeo Argawinata, Habibi, Wahyudi Hamisi, Bursanuddin Ahya, Terens Puhiri, Rifal Lastori, Satria Tama, Rizwan Yahya serta Fernando Gomez.


"Untuk menunjang kegiatan akademis dan nonakademis mereka, kami sudah memikirkan ini sejak jauh hari, kami ingin kedepan mereka berprestasi dari segi pendidikan dan juga karir mereka sebagai pesepakbola, ini masuk dalam prioritas bos Nabil (Presiden klub PBFC)," pungkas Farid. (AHS)