Tak masuk dalam daftar pemain timnas Indonesia yang dipanggil saat melawan Myanmar, Selasa (21/3) kemarin, tak membuat Terens Puhiri bersedih. Pemain yang akrab disapa Tepu itu justru mendapatkan rezeki lain. Ya, beberapa hari terakhir ia justru berangkat ke Eropa.


Di benua biru tersebut, Tepu berangkat bersama seniornya Ponaryo Astaman ke Turki. Keberangkatan mereka berdua atas ajakan Presiden Klub Nabil Husein Said Amin. “Saya senang sekali bisa kesini, bisa melihat ketenangan di negeri orang itu pengalaman yang luar biasa, terimakasih untuk bos Nabil,” ujarnya.


Pemain berusia 20 tahun itu pun mengakui kesempatan berlibur ke Turki tak akan bisa dilupakannya. Mengunjungi markas Fenerbahce dan Galatasaray juga menambahnya semakin terkesan. “Selain itu disana sempat ketemu langsung dengan pemainnya, kakak Moussa Sow, orangnya asik, ramah juga,” tambah Terens.


"Liburan ini seru, bos (Nabil Husein Said Amin) bawa kita keliling, lihat tempat bersejarah juga kuliner, ya tidak masalah soal makan, saya makan saja yang bisa dimakan, masakkan hampir sama rasanya, cuma susah cari buah pinang disini," kelakar Terens sembari tertawa.


Ditanya perihal hasil timnas Indonesia U22 yang gagal memetik kemenangan ditangan pelatih Luis Milla, Tepu berpesan kepada koleganya sesama pemain untuk tetap semangat. “Karena di sepakbola, kalah menang itu hal yang biasa, tetap semangat untuk berjuang, coba lagi nanti,” pungkas pemilik 31 caps bersama PBFC di ISC A 2016 silam itu. (AHS)