Luar biasa! ungkapan itu sepertinya patut disematkan terhadap minat pesepakbola Jawa Timur yang mengikuti seleksi PBFC junior di Stadion Lawang, Malang, Rabu (22/3) pagi.


Sebanyak hampir 400 pesepakbola muda mengikuti proses seleksi ini. Turun langsung sebagai pencari bibit ialah Direktur Tim Muda PBFC, Ricky Nelson. Ia ditemani tiga asisten Basri Badusalam, Febi Aji dan Arjuna Renaldi (pelatih kiper).


"Ini adalah lanjutan seleksi kita di tiga kota diluar Samarinda, sebelum ini kami baru selesai melakukan seleksi di Kupang NTT, disana terpilih tiga pemain, nanti setiap pemain yang lolos dari tiga daerah akan kembali dipanggil untuk mengikuti seleksi akhir di Samarinda, 6 April nanti," ujar Ricky.


Disinggung perihal tingginya respon dari kota Malang untuk mengikuti proses seleksi tim PBFC U19, pelatih yang sukses membawa PBFC II keluar sebagai finalis Piala Presiden 2017 itupun terharu. Ia lantas berterimakasih atas partisipasi semua pihak yang ikut serta dalam proses seleksi ini.


“Senang rasanya melihat animo ini, dan kami bersyukur seleksi hari pertama di Malang berjalan lancar, besok kami akan lanjutkan. Terimakasih buat kehadiran hampir 400 pemain dari Malang serta daerah Jawa Timur lainnya. Semoga kami bisa mendapatkan yang terbaik untuk Pusamania Borneo,” pungkasnya. (AHS)