Pusamania Borneo FC (PBFC) telah mematok target lolos ke ajang Asia musim depan. Untuk itu, berbagai persiapan dilakukan tim besutan Dragan Djukanovic.


Tim juara Divisi Utama 2014 itu seakan terlecut mengejar jatah tiga tiket ke level Asia musim depan. Keinginan bertengger setidaknya tiga besar pada kompetisi 2017 pun menjadi hal yang tak bisa ditawar.


"Kita harus menyiapkan tim terbaik jika ingin juara, dan saya lihat hal itu ada didalam tim ini, semoga progress persiapan dari apa yang dilakukan selama ini bisa terlihat bagus nantinya," ujar Dragan Djukanovic, pelatih PBFC.


Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menjelaskan guna meraih hal tersebut, pihaknya harus konsisten di setiap pertandingan. Maklum, persoalan besar PBFC musim lalu terletak pada tak konsistensi tim yang turun naik.


"Kompetisi ini beda dengan turnamen, di turnamen semua kemungkinan bisa terjadi, tapi di kompetisi setiap pertandingan adalah final, target meraih kemenangan harus dijadikan hal utama, karena jika bermain imbang apalagi kalah, kita bisa saja terlempar dari persaingan. Namun, sejauh ini saya percaya tim ini mampu bersaing di Liga 1 2017 nanti," papar pelatih berusia 46 tahun itu.


Ditanya perihal skema apa yang akan diterapkannya pada musim ini, Dragan mengatakan tak akan merubah gaya bermain PBFC yang dikenal agresif musim lalu. "Kita akan tetap bermain dengan cirikhas kita, yaitu menyerang. Kita tetap akan menjadi tim yang ditakuti lawan. Musim lalu, dari awalnya diremehkan, kita merubah diri menjadi tim yang patut diwaspadai tim-tim lain. Ya, kita akan tetap dan harus menjadi tim yang memiliki ambisi besar, bermain total mengejar kemenangan," pungkasnya. (AHS)