Jelang akhir bulan ini, Stadion Segiri bakal kembali oranye. Martapura FC datang jauh dari Kalimantan Selatan untuk menantang Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Senin (27/3) nanti.


Menariknya, dalam laga ini penonton boleh masuk gratis. Namun, manajemen Pesut Etam memberikan tempat hanya di tribun ekonomi. Area tribun VIP dikosongkan.


Mengetahui laga tanpa dipungut biaya, suporter Pusamania siap memeriahkan pertandingan kontra Martapura FC. Meski hanya bertajuk laga uji coba, dukungan penuh bakal ditunjukkan selama 90 menit.


Dirigen Pusamania Hendrik menuturkan, tidak ada suguhan khusus. Dia menerangkan dukungan tetap mengalir seperti biasa. "Karena bertanding bukan di hari libur, jumlah suporter atau penonton yang hadir diprediksi tidak banyak. Tapi, kami tetap kasih suntikan semangat dengan memberi Pusamania yang hadir di stadion," tuturnya.


Menjamu Martapura FC, Hendrik berharap, Pesut Etam menyuguhkan penampilan maksimal. Meski tidak berpatokan pada hasil akhir, setidaknya ada gol yang bisa dipersembahkan untuk Pusamania. "Mungkin bisa jadi momen yang pas untuk mengobati luka, setelah kalah di final Piala Presiden 2017. Tim bisa buktikan kalau sudah move on," ucapnya.


Terpisah, Presiden PBFC Nabil Husein Said Amin menyambut positif respons Pusamania yang ingin mengoranyekan Segiri. Dia berharap, kebersihan dan keamanan stadion bisa dijaga dengan baik. Seperti diketahui, dalam dua laga ujicoba yakni saat melawan PBFC II dan PSIS Semarang, ratusan suporter nekat loncat dari tribun demi berfoto dengan pemain pujaan.


"Terutama untuk penonton diharapkan tidak turun ke lapangan. Saat ini rumputnya dalam perawatan intensif sebagai persiapan liga. Jadi dimohon pengertiannya untuk mendukung hanya dari tribune," kata Nabil.


Selain itu, Nabil menambahkan laga uji coba diharapkan bisa jadi ajang pemanasan bagi skuadnya sebelum mentas di Liga 1. Menyisakan waktu kurang dari sebulan sebelum kick-off kompetisi, tawaran dari Martapura FC yang ingin menjajal tiga klub Kaltim disanggupinya.


"Ya, intinya sama-sama persiapan. Semoga bagus untuk Martapura FC, begitu pun dengan tim kami. Sekaligus ajang silaturahmi sesama klub Kalimantan," pungkas pengusaha muda di Kaltim itu. (KP/*)