Kabar tak sedap menimpa Patrich Wanggai, pemain berdarah Papua itu saat ini kondisinya tak prima. Hal ini, membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) harap-harap cemas.


Ya, dalam pemeriksaan fisik yang dilakukan fisioterapis tim, Lutfinanda Amary, jebolan timnas SEA Games itu mengalami adductor muscle atau cedera dibagian otot paha dalam. "Besok akan di lakukan pemeriksaan spesifik MRI untuk memastikan ada tidak robekan pada jaringan ototnya,“ ujar Lutfi.


Diterangkan Lutfi, cedera Patrich sebenarnya sudah dirasakan saat ia bertempur di Piala Presiden 2017 lalu, hanya ia memaksa tetap bermain hingga babak final.


“Terakhir H-1 sebelum latihan ke Saliki, Muara Badak saat small game dengan high intensity dia merasa tertarik di bagian paha dalam, tapi setelah saya cek hasilnya tidak buruk semoga hasil MRI nanti juga baik,” paparnya.


Usia kejadian itu, setiap harinya Patrich Wanggai absen latihan, dan hanya dilakukan treatment fisioterapi untuk memulihkan kondisi adductor muscle-nya. "Dalam 3 hari ini juga saya pantau terus perkembangannya, jika membaik setelah melakukan pemeriksaan MRI dan di bandingkan dengan pemeriksaan fisik akan di buat prognosa berapa lama pemulihan dan kapan dia akan bisa kembali berlatih,” sahut Lutfi menambahkan.


Sementara itu, kabar baik datang dari bek tangguh asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Jika sebelumnya ia diprediksi istirahat empat pekan, namun kemungkinan dia kembali lebih cepat disampaikan Lutfi. “Di awal april atau bahkan lebih cepat dia akan bergabung. Sekarang progresnya sangat baik. Dia sudah bisa sprint sekitar 50 meter dan bolak balik tidak terasa nyeri. Hanya sedikit ketika gerakan step side in-out, ya prediksi 1 minggu lagi dia akan kembali,” pungkasnya. (AHS)