Seleksi Pusamania Borneo FC (PBFC) U19 di Stadion Lawang, Malang, pada 22-24 Maret kemarin, memunculkan 15 pemain terpilih untuk lolos ke Samarinda. Seleksi yang diikuti ratusan anak muda terbaik di Jawa Timur dan sekitarnya itupun diakui Direktur Tim Muda PBFC Ricky Nelson sempat membuatnya memutar otak saat memutuskan pilihan.
.

Hal itu karena kualitas yang dipertonton pesepakbola muda di Kota Apel tergolong bagus. “Cukup sulit memang, tapi akhirnya saya menentukan pilihan dengan melihat pemain yang bermain sesuai taktikal yang akan kami inginkan. Tapi pada dasarnya mereka pemain-pemain yang punya potensi bagus kedepan,” sahut Ricky Nelson.


Diantaranya mereka yang lolos adalah Muhammad Lutfi, Putra Surapana, Muhammad Khoirul Imam (center back), Yusuf, Slamet Fauzan (fullback right), Moch Riyadhafi, Ahmad Dwiki, Abdul Hamid, Abdurahman AB, Thorique Abdullah, Ridho Ramadhika (mildfilder), Muhammad Abdul Aziz, Andika Nur P (wing back left), Bayu Alfarizi dan Abdrian Khoirul (forward).


Kota Malang sendiri merupakan kota kedua setelah sebelumnya Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pada seleksi di Kupang, sebanyak 3 pemain lolos dari total 92 pemain muda yang berpartisipasi. Berikutnya, Makassar akan menggelar seleksi serupa pada 28-29 Maret. Seluruh pemain yang lolos dari setiap kota, akan menjalani seleksi terakhir di Samarinda pada 6-9 April mendatang.


“Semoga dengan digabung hasil dari tiga kota (Kupang, Malang dan Makasar) serta Samarinda kita akan mendapatkan tim U19 yang punya potensi untuk menghadapi Liga U19 serta yang paling penting potensi untuk menjadi penerus di level senior ditahun yang akan datang,” terang pelatih berlisensi B AFC itu. (FAU)