Pusamania Borneo FC (PBFC) mewaspadai kejutan yang akan disiapkan Martapura FC dalam laga ujicoba di Stadion Segiri Samarinda, Senin (27/3) malam.


Apalagi, Martapura FC datang dengan status 'pembunuh' tim besar. Ya, anak asuh Frans Sinatra belum lama ini sukses mempecundangi Barito Putera dan Persiba Balikpapan, terbaru Mitra Kukar juga harus puas bermain imbang 2-2 di kandang sendiri.


Meski berstatus laga ujicoba, PBFC dipastikan akan tetap tampil sungguh-sungguh. Mengejar kemenangan adalah hal mutlak agar terhindari dari rasa malu. Hal itu dilontarkan manajer tim PBFC, Farid Abubakar.


"Kami pasti berusaha tampil maksimal juga, apalagi kita bermain di publik kita sendiri, pastinya kita juga akan berusaha menampilkan permainan yg terbaik, kemenangan adalah mutlak bagi kami kalau bermain di kandang," terangnya, Minggu (26/3) pagi.


Farid lantas beranggapan saat ini timnya masih yang terbaik di Pulau Kalimantan, hal itu dibuktikan dalam torehan Pesut Etam beberapa musim terakhir, prestasi tim ibukota Kalimantan Timut itu paling mencolok dibandingkan tim lain.


"Saat Piala Gubernur Kaltim, PBFC berhasil menyelamatkan piala tersebut untuk tidak jatuh ke pulau lain. Di musim kemarin saat TSC, terbukti PBFC juga mendapat peringkat klasemen diatas tim-tim Kalimantan lainnya. Terbaru kita sukses tembus final Piala Presiden 2017. Jadi semoga Senin malam saat menghadapi Martapura FC, PBFC juga bisa mempertahankan trend positif itu. Kita tunggu aja," tambahnya.


Meski demikian, ia menerangkan pihaknya pantang memandang remeh lawan. Termasuk Martapura FC sebagai tim kontestan Liga 2. "Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sangat seru, karena Martapura FC juga ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka," pungkas Farid. (AHS)