Jelang bergulirnya Liga 1 2017, 15 April 2017 nanti, Pusamania Borneo FC (PBFC) secara resmi memikat perusahaan penyedia perlengkapan bertanding asal Jakarta, Salvo Sports Apparel. Salvo sendiri bukan apparel baru bagi Pesut Etam, pasalnya musim lalu keduanya telah menjalin kerjasama serupa.


Muhammad Novi Umar, Chief Marketing PBFC, menerangkan dipilihnya kembali Salvo sebagai apparel karena apparel ini memiliki kualitas. Selain itu hubungan baik yang telah terjalin dalam kurun waktu dua musim terakhir menambah alasan PBFC kembali memakai produk Salvo.


"Sejauh ini kerjasama dengan Salvo membuat kami merasa nyaman, itu yang membuat kami kembali percaya dengan Salvo. Apalagi musim ini akan ada terobosan baru, dan secara kualitas jelas akan lebih bagus,” kata Novi.


Setelah resmi mengikat kontrak hitam diatas putih, rencananya PBFC akan memperkenalkan jersey terbaru untuk musim 2017 pada awal April mendatang. Perkenalan itu sekaligus rangkaian launching tim. “Jersey di launching 8 April 2017 nanti. Semua jenis jersey ready, Dan untuk harga juga bervariasi sesuai jenis. Untuk replika kami jual dengan harga Rp225 ribu, authentic Rp325 ribu, signature Rp500 ribu dan matchworn dihargai Rp800 ribu. Dengan membeli produk asli dari Salvo, secara otomatis kalian membantu pemasukkan tim,” tambah Novi Umar.


Ditanya lebih lanjut perihal varian grade baru signature dan matchworn yang ditawarkan musim 2017, Novi menjelaskan ini sebagai bentuk perhatian pihaknya terhadap tinggi permintaan pembeli. “Jadi nanti tiap pembelian jersey authentic, signature dan matchworn akan dapat bonus tas serut, dan untuk matchworn akan ada sertifikat untuk menjaga keasliannya jersey, untuk pemesanan jersey ini mw silahkan hubungi Salvo,” terangnya.


Sementara itu, Muhammad Ridho Hizbulloh, owner Salvo Sports Apparel mengaku senang bisa kembali bekerjasama dengan PBFC. Ia menerangkan ambisi tim asal Samarinda ini untuk terus mengukir prestasi menjadi alasan pihaknya berani menjadi sponsor perlengkapan bertanding tim besutan Dragan Djukanovic. "PBFC adalah tim profesional yang mengarah ke arah sepak bola modern dan punya target, menjadi bagian dari sejarah tim ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk kami,” terang pria lulusan Universitas Indonesia itu. (AHS)