Kerinduan para pendukung Borneo FC, Pusamania terhadap sosok Kunihiro Yamashita akan segera berakhir. Ya, pemain bertahan asal Jepang ini mulai Kamis (30/1) sore akan mengikuti latihan di Stadion Utama Kaltim, Palaran.


Kedatangan pemain yang mirip dengan Steve Aoki itu disampaikan langsung Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. "Tim pelatih akan melihat sejauh mana perkembangan Yamashita, terutama mengenai cederanya. Dari kabar yang kami dapatkan, Yamashita sudah pulih dan siap bermain lagi," terangnya.


Namun Nabil enggan berkomentar soal nasib Kim Yong-tae, dengan kahadiran Kunihiro ini, menurutnya keputusan soal teknis diserahkan semuannya pada pelatih. Nanti pelatih yang akan melaporkan pada manajemen, untuk selanjutnya diambil keputusan mengenai nasib pemain asing asal Asia tersebut. "Makanya saya pribadi belum bisa memastikan, apakah Kim nantinya dilepas atau seperti apa. Kita serahkan semua kepada pelatih, lihat saja nanti," tambahnya.


Minimnya kontribusi pada saat uji coba melawan Martapura FC, membuat posisi pemain asal Koreo Selatan itu terancam. Bahkan seusai pertandingan, Dragan Djukanovic terang-terangan mempertanyakan kualitas Kim yang dianggapnya tak terlihat di lapangan. Kim memang menjadi kreator atas terjadinya gol pertama milik Lerby Eliandri. Namun secara keseluruhan, Dragan tak memlihat adanya nilai lebih dari permainan Kim. (SP/AHS)