Tak hanya sibuk mendatangkan pemain, Borneo FC juga memperkuat staf pelatihnya. Kali ini klub kebanggaan urang Samarinda ini kedatangan pria asal Montenegro, Vladimir Krunic. Tugasnya adalah untuk menanggani masalah kebugaran pemain.


“Kita datangkan dia karena memang tim memerlukan orang di bidang tersebut, ini akan bersinergi kedepannya dalam pengembangan sports science di tim ini, dia juga pernah bekerja di sejumlah klub Eropa dan terakhir di timnas Afganistan,” sahut Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.


Di Indonesia sendiri , peran ini belum terlalu di optimalkan. Ya, Krunic merupakan pelatih fitness dan performa analis. “Saya menyambut hal ini, karena bisa mengangkat kemampuan pemain juga,” urai Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi.


Terpisah, Krunic yang ditanya langsung terkait kehadiran dirinya, mengaku senang bergabung dengan Pesut Etam. Apalagi ini jadi pengalaman pertamanya berkarir sebagai sports science di Asia Tenggara. “Saya ingin tantangan baru. terimakasih karena saya boleh bergabung bersama tim ini,” ujar pria bertinggi 188 cm ini.


Iapun mengaku tak ragu bergabung dengan Borneo FC, sebab dua rekannya, Dragan Djukanovic dan Zoran Banovic, sudah lebih dulu berada di tim. Menurutnya tim ini punya ambisi dan tujuan yang jelas, sehingga ia terpacu untuk membantu Asri Akbar cs berkembang sebagai tim terbaik di Indonesia. “Saya ke sini ingin membantu para pemain supaya lebih menampilkan yang terbaik,” katanya.


Krunic juga tersanjung mendapatkan sambutan hangat dari awak Borneo FC, saat pertama kali berada di Samarinda. Menurutnya suasana keakraban tersebut sangat baik untuk perkembangan tim. “Saya sangat puas pertama kali di sini. Sambutannya luar biasa, semua menyambut dengan ramah. Ini atmosfer yang bagus, dan saya yakin dengan klub ini,” sebutnya.


Vladimir merupakan pelatih fisik yang sudah terkenal di Eropa. Bahkan beberapa pemain top Eropa seperti Stevan Savic dan Stevan Jovetic, selalu meminta bantuan Krunic untuk memulihkan fisiknya. Ia juga mengaku akrab dengan eks Persib Bandung, Ilija Spasojevic. (SP/AHS)