Salah satu agenda paling dinanti di tiap awal akan digulirkannya kompetisi adalah, perkenalan tim pada suporter dan publik. Dan Borneo FC sendiri sudah mengagendakan wacana launching tersebut pada 8 April mendatang di Stadion Segiri.


Kepastian peluncuran tim tersebut kemarin siang disampaikan Chief Marketing Borneo FC, Novi Umar saat dikonfirmasi harian ini. Menurut Novi, semua yang berkenaan dengan launching tim sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari.


“Kami dari manajemen juga sudah berkoordinasi dengan presiden klub terkait peluncuran tim ini. Jadi setelah mengadakan rapat dan sebagainya, akhirnya kami putuskan pada Sabtu, 8 April mendatang,” terang Novi.


Tak hanya launching, sebab setelah tim diperkenalkan pada publik, skuad Pesut Etam langsung melakoni uji coba menghadapi All Star Nitro FC. Di tim lawan tersebut dihuni beberapa pemain yang namanya sempat berkibar di Indonesia, diantaranya adalah Antonio Telles, Antonio Claudio, Edilson Alves, serta eks penggawa Putra Samarinda, Ronald Fagundez.


Satu nama lagi yang dipastikan membela tim All Star Nitro FC adalah Vicky Notonegoro. “Uji coba langsung dilakukan usai launching tim. Sementara keesokan harinya, Pusamania merayakan ulang tahun,” tegas Novi.


Di acara launching, seluruh pemain yang akan terjun di kompetisi Liga 1 akan diperkenalkan pada publik Kota Tepian. Tak hanya pemain, jersey yang akan digunakan juga akan dipublikasikan secara terbuka pada acara yang digadang-gadang dilaksanakan pada malam hari itu. “Kami juga menyediakan beragam hiburan untuk warga Samarinda, serta ada bazar dan food truck, serta beberapa game yang akan dimainkan sehari setelah launching tim,” sambung Novi lagi.


Novi berharap, warga Samarinda khusunya pecinta Borneo FC hadir menyaksikan peluncuran tim ini, sekaligus memeriahkan beragam acara yang disajikan nantinya. “Ini hiburan terbuka buat warga Samarinda. Jadi mari datang pekan depan ke parkiran Stadion Segiri untuk menyaksikan acaranya,” katanya mengakhiri. (SP/AHS)